Sunday, February 17, 2019

Naskah Mengetik Kecepatan


MAKNA ADMINISTRASI SECARA SEDERHANA

Kata Administrasi berasal dari Bahasa latin, Yaitu Ad dan Ministrare. Ad artinya intensif dan ministrare artinya melayani, membantu atau memenuhi. Secara etimologis istilah administrasi berasal dari Bahasa Inggris dari kata Administration yang bentuk infinitifnya to administer, yang artinya mengelola. Dalam Bahasa Belanda diistilahkan dengan administratie yang artinya pengertian tata usaha. Dalam arti sempit administrasi adalah kegiatan penyusunan dan pencatatan data dan informasi secara sistematis dengan tujuan menyediakan keterangan bagi pihak yang membutuhkan serta memudahkan memperoleh kembali informasi secara keseluruhan dalam hubungan satu sama lain, atau dengan kata lain disebut tata usaha.

Dalam melaksanakan segala pekerjaan dan aktifitas guna mencapai tujuan atau ambisi yang diharapkan oleh manusia tentulah membutuhkan kerja sama manusia dengan yang lainnya. Hal ini bisa dijadikan sebagai makna administrasi secara sederhana. Merupakan susuatu yang irasional bila seorang manusia dalam meraih keinginannya tidaklah pernah melakukan interaksi dengan manusia yang lain. Agar tujuan yang telah ditetapkan tersebut dapat dicapai dengan baik maka diperlukanlah sebuah struktur atau tatanan kerja yang saling berhubungan dan merupakan kesatuan dari berbagai komponen karena struktur dalam organisasi merupakan suatu kerangka antar hubungan satuan – satuan pada organisasi yang didalamnya memuat kedudukan tugas dan wewenang, garis koordinasi, tingkatan hirearki dalam satu kesatuan yang baik.
Struktur organisasi merupakan unsur yang sangat penting dalam organisasi. Dalam hal pembentukannya struktur organisasi merujuk pada kebutuhan dari organisasi itu sendiri agar dapat bergerak optimal. Didalam struktur organisasi hendaknya di buat pembagian kerja yang jelas dan terinci. Elemen dari terbentuknya sebuah struktur organisasi adalah pembagian kerja. Keseluruhan pekerjaan dan kegiatan yang telah direncanakan tentunya perlu disederhanakan guna mempermudah bagaimana mengimplementasikannya. Seterusnya profesionalisme kerja secara sederhana bisa berarti terwujudnya suatu pelaksanaan tugas dengan baik dan optimal, mengenai pada sasaran atau tujuan dari suatu organisasi secara cepat dan tepat dengan berbagai sumber daya yang ada. 

No comments:

Post a Comment

DESAIN KEMASAN

 DESAIN KEMASAN Desain kemasan adalah proses kreatif untuk membuat wadah atau pembungkus untuk suatu produk. Ini merupakan aspek penting dal...